Kamis, 13 Mei 2021

Bus Sari Indah Meminta Ongkos Tak Wajar, Ini Tanggapan Dinas Perhubungan Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Capture video oknum yang meminta tiket dengan harga yang tidak wajar. Foto: netter e100

Terkait viralnya video crew bus patas Sari Indah yang meminta ongkos lebih, Dinas Perhubungan Kota Surabaya memberikan tanggapan yang disampaikan melalui akun twitter Humas Kota Surabaya @BanggaSurabaya.

Dalam cuitannya disebutkan, kronologi kejadiannya ada seorang penumpang menaiki bus Sari Indah dari Terminal Bungurasih jurusan Jakarta. Diketahui, penumpang tersebut berencana turun di Semarang.

Namun saat di dalam bus, penumpang tersebut ditarik ongkos Rp240.000 oleh salah satu oknum dari crew bus tersebut. Seharusnya, tarif perjalanan Surabaya-Semarang sebesar Rp110.000 (layanan Patas)

Selanjutnya, saat ini petugas Dinas Perhubungan Purabaya sedang melakukan beberapa tindakan yaitu:

1. Mencari oknum tersebut bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI. Ini dilakukan karena hingga saat ini oknum tersebut belum tertangkap

2. Dinas Perhubungan Surabaya memanggil pengusaha Bus Sari Indah beserta crewnya untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

3. Dinas Perhubungan juga tidak mengizinkan bus Sari Indah tersebut beroperasi sebelum permasalahan ini selesai. Selanjutnya, akan dilaporkan ke Kementerian karena diketahui, bus tersebut merupakan bis AKAP atau Antar Provinsi.

Dan untuk tarif patas atau eksekutif aturannya diserahkan operator. (dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Kamis, 13 Mei 2021
31o
Kurs