Sabtu, 11 Mei 2024

Cuaca Tak Menentu, Bupati Blitar Minta Warganya Waspada Bencana

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Bupati Blitar menyerahkan 160 Paket bantuan kepada korban puting beliung di Kecamatan Nglegok, Sabtu (7/4/2018). Foto: Humas Pemkab Blitar

H Rijanto Bupati Blitar berpesan kepada masyarakat agar meningkatakan kewaspadaan terhadap bencana. Beberapa hari ini cuaca tidak menentu dan sangat berpeluang terjadi bermacam bencana. Masyarakat harus meningkatkan budaya siaga bencana untuk mengurangi risiko yang terjadi.

“Komitmen untuk mencapai Kabupaten tangguh bencana ini harus diwujudkan melalui kesadaran dini dari masyarakat,” ujarnya melalui Achmad Cholik Kabag Humas Protokol Pemkab Blitar, seperti dikutip dari laman resmi kominfo.jatimprov.go.id.

Hal itu disampaikan saat menyerahkan 160 Paket bantuan kepada korban puting beliung di Kecamatan Nglegok, Sabtu (7/4/2018). Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Krenceng Kecamatan Nglegok.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut dan terpal.

Seperti diketahui, Sabtu (31/3/2018) beberapa wilayah di Kecamatan Nglegok dan Garum terdampak bencana angin puting beliung. Hujan disertai angin kencang sekitar 2 jam mampu memporak-porandakan puluhan rumah di wilayah Kecamatan Nglegok.

Agus Zainal Arifin Camat Nglegok, menegaskan angin puting beliung telah menimbulkan kerusakan 298 rumah di 9 desa dan kelurahan.

Selain bantuan dari pemerintah, telah dikumpulkan pula bantuan dari Ormas, Lembaga Amil Zakat dan Komunitas Masyarakat lainya. Ini merupakan wujud komitmen segenap elemen masyarakat untuk menuju Kabupaten Tangguh bencana. (ino/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
29o
Kurs