Jumat, 29 Maret 2024

Dalam Tiga Bulan, 102 Orang Meninggal karena Flu di Irlandia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak 102 orang telah meninggal akibat influenza di Irlandia selama tiga bulan belakangan, kata seorang pejabat kesehatan di Dublin pada Kamis (22/2/2018).

Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan dengan 95 kematian akibat flu di negeri tersebut selama priode yang sama tahun lalu, kata Kevin Kellenher dari Eksekutif Layanan Kesehatan (HSE), badan pemerintah yang bertanggung jawab atas semua layanan kesehatan masyarakat di Irlandia seperti dilansir Antara.

Kellenher, Asisten Direktur Nasional HSE bagi Perlindungan Kesehatan, mengatakan sebanyak 2.889 pasien flu telah dirawat di rumah sakit sejak wabah musim influenza pada Desember.

Ia mengatakan jumlah orang yang meninggal pada musim ini diperkirakan berada pada puncak jumlah normal, demikian laporan Xinhua. Ia menambahkan biasanya 80 dan 120 orang meninggal akibat influenza setiap musim.

Ia mengatakan kegiatan flu di negeri tersebut telah mencapai tingkat tinggi selama tujuh pekan belakangan, dan sulit untuk mengatakan kapan kondisi itu akan berakhir kendati musim flu biasanya telah diperkirakan berakhir pada saat ini.

Sementara itu, belum jelas penyebab terjadinya flu berkepanjangan itu, kata Kellenher

Kasus influenza utamanya terjadi pada orang yang berusia lebih dari 35 atau di bawah 15 tahun, katanya. Ia menyeru warga dalam kelompok risiko agar menerima vaksin sebagai langkah pencegahan terhadap influenza. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs