Senin, 17 Juni 2024

Djoko Setiadi Resmi Menjadi Kepala BSSN

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI melantik Djoko Setiadi sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/1/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden RI melantik Djoko Setiadi sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Jusuf Kalla Wakil Presiden, Wiranto Menko Polhukam, Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Basaria Pandjaitan Wakil Ketua KPK, Agus Martowardoyo Gubernur BI, Komjen Pol. Suhardi Aliyus Kepala BNPT, Zulkifli Hasan Ketua MPR RI.

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden nomor 130/P/tahun 2017 tentang pemberhentian Kepala Lembaga Sandi Negara dan mengangkat Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Selanjutnya, Jokowi Presiden membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Djoko Setiadi, dan diakhiri dengan penandatangan berita acara negara oleh Djoko Setiadi yang disaksikan oleh Presiden.

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Jokowi saat membacakan sumpah jabatan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Usai pelantikan, Jokowi dan ibu negara memberikan ucapan selamat kepada Djoko Setiadi beserta istri yang diikuti oleh Jusuf Kalla Wapres dan pejabat serta pimpinan lembaga tinggi negara yang hadir.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
27o
Kurs