Jumat, 29 Maret 2024

Dua Jenazah Atlet Paralayang Jatim Dipulangkan ke Rumah Duka

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Iring-iringan mobil pengawal Polda Jatim memasuki Kota Malang saat mengantar jenazah atlet paralayang Jatim yang menjadi korban gempa di Palu Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/2018). Foto: Restu suarasurabaya.net

Dua jenazah atlet paralayang Jatim, yang menjadi korban gempa di Palu Sulawesi Tengah sudah dipulangkan ke rumah duka masing-masing. Kedua jenazah itu adalah Ardi Kurniawan dan Fahmi, yang ditemukan meninggal dunia di antara reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa.

Arif Eko Wahyudi Ketua Umum Pengprov Fasi Jawa Timur mengatakan, kedua jenazah itu diberangkatkan dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu dan tiba di Malang pada Sabtu (6/10/2018) sore. Saat ini kedua jenazah telah dimakamkan sesuai permintaan keluarganya.

“Iya kedua jenazah sudah tiba di Malang kemarin sore. Sesuai permintaan keluarga, keduanya langsung dimakamkan,” kata Arif saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Minggu (6/10/2018).

Arif mengungkapkan, untuk jenazah Ardi altlet Puslatda Paralayang Jatim yang juga tercatat sebagai atlet pendukung yang masuk Pelatnas Asian Games 2018, dimakamkan di TPU dekat kediamannya di Jalan Trunojoyo gang IV, Songgokerto, Kota Batu. Sedangkan untuk jenazah Fahmi dimakamkan di Margabaka kompleks Lanud Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

Penemuan kedua jenazah atlet paralayang ini, kata dia, berdasarkan identitas yang melekat pada tubuh korban. Jenazah Ardi dikenali dengan celana pendek warna hijau yang dikenakan dan terdapat tulisan Jawa Timur. Kemudian jenazah Fahmi dikenali dari kaos timnas paralayang yang dikenakan terakhir kali.

Arif mengungkapkan, sampai saat ini tinggal satu atlet paralayang Jatim yang belum ditemukan. Dia adalah Reza, yang sebelumnya bersama rombongannya di Lantai 7 Hotel Roa Roa, saat peristiwa gempa terjadi. Tim SAR Gabungan masih terus mencari keberadaan Reza di sekitar reruntuhan bangunan hotel.

“Iya belum ditemukan. Sampai saat ini saya belum mendapatkan informasi terkait Reza. Semoga segera ditemukan,” kata dia. (ang/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs