Rabu, 8 Mei 2024

Dua OPD Pemkot Surabaya Tanpa Kepala

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pelantikan pejabat yang dirotasi dan dimutasi oleh Risma, Jumat (6/4/2018). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Rotasi dan mutasi sembilan pejabat eselon IIB setara kepala dinas di lingkungan Pemkot Surabaya mengakibatkan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD/Dinas/Badan) mengalami kekosongan kepemimpinan.

Saat ini, posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya sedang kosong setelah Risma merotasi Agus Imam Sonhaji menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya.

Selain Bappeko, kekosongan kepemimpinan juga terjadi di Dinas Pariwisata (Disparta) Surabaya setelah Risma melantik Widodo Suryantoro menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM).

Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya membenarkan, dua OPD tersebut memang dikosongkan setelah adanya rotasi dan mutasi sembilan pejabat eselon IIB.

Fikser tidak menyebutkan, kenapa dua OPD tersebut dikosongkan sementara. Namun dia mengatakan, dalam waktu dekat akan ada penunjukan pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan itu.

“Betul, dua OPD memang dikosongkan. Sementara ini belum ada wacana lebih lanjut soal penunjukan Plt. Saya belum mendapat informasi siapa yang akan menjabat,” katanya kepada suarasurabaya.net, Jumat (6/4/2018).

Sebelumnya, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, rotasi pejabat ini dalam rangka menjawab kebutuhan organisasi di lingkungan Pemkot Surabaya seiring permasalahan di Kota Pahlawan yang semakin tinggi dan berat.

“Banyak sekali perhatian dunia kepada Kota Surabaya. Karena itu, kita memang harus bekerja keras. Saya tahu ini tidak mudah, tapi itulah yang terjadi di Surabaya,” ujar Risma di hadapan pejabat yang telah dia lantik.(den/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs