Minggu, 29 Maret 2020

FE Untag Surabaya Berubah jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Peresmian perubahan nama Fakultas Ekonomi Untag Surabaya menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dilakukan Senin (20/8/2018). Foto: Totok suarasurabaya.net

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Senin (20/8/2018) resmikan perubahan nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dihadiri sejumlah mahasiswa baru dan pejabat struktural kampus.

Hadir pada peresmian perubahan nama fakultas tersebut, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA, CPAI., Rektor UNTAG Surabaya, serta Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM., Ketua Pengurus Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya.

Dr. Slamet Riyadi, MSi., Ak., CA., Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis menyampaikan bahwa perubahan nama tersebut sebagai upaya mempertegas kompetensi lulusan yang dihasilkan, tidak hanya memiliki kompetensi dalam bidang ekonomi tetapi juga dalam bidang bisnis yaitu manajemen dan akuntansi.

Disamping itu, perubahan nama fakultas untuk memenuhi tuntutan menuju go internasional, sehingga memudahkan beradaptasi dalam komunitas internasional, tanpa ada kerancuan antara nama fakultas dan program studi atau departemen yang ada di bawah fakultas.

Slamet menambahkan perubahan nama ini penting untuk mendukung Untag Surabaya menuju World Class University, dimana satu diantara kriterianya adalah program studi harus memperoleh akreditasi internasional yang dapat diraih dengan menjadi anggota Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB).

Dan untuk menjadi anggota AACSB tersebut, kampus perlu mencantumkan nama bisnis pada fakultas.

Slamet menambahkan bahwa segala hal yang terkait dengan kegiatan akademik yang ada di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) tetap berlaku sama seperti yang ada di Fakultas Ekonomi.

“Tidak ada perubahan maupun penambahan pada program studi maupun perubahan struktural terkait perubahan nama tersebut,” terang Slamet Riyadi, Senin (20/8/2018).

Slamet berharap perubahan nama ini diharapkan dapat menguatkan posisi FEB Untag Surabaya yang tidak hanya memiliki studi ilmu ekonomi saja, tetapi juga memiliki program bisnis yang meliputi manajemen dan akuntansi.(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs