Jumat, 3 Mei 2024

Fandi Utomo Siap Diusung untuk Bakal Cawali Surabaya Mendatang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Para pengurus PKB Jawa Timur saat acara pembagian 1.000 paket kurban di kantor DPC PKB Surabaya, Sabtu (25/8/2018). Foto: Antara

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menyiapkan salah satu kader terbaiknya, Fandi Utomo menjadi bakal Calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada Surabaya mendatang.

“Ada tiga sukses yang dimandatkan DPP PKB ke DPW PKB Jatim dan DPC PKB Surabaya yakni sukses Pileg (Pemilihan Legislatif), Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pilkada Surabaya,” kata Abdul Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jatim dalam acara pembagian 1.000 paket kurban di kantor DPC PKB Surabaya, Sabtu (25/8/2018).

Menurut dia, untuk DPC PKB Surabaya tiga target yang harus dicapai yakni sebelas kursi di DPRD Surabaya, memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pasangan Capres dan Cawapres, di Pilpres dan mengantarkan kader PKB ke kursi Wali Kota Surabaya.

Kakak kandung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu menjelaskan bahwa tiga sukses itu adalah kewajiban di internal PKB Surabaya untuk menyukseskan.

Kendati tidak ringan, Halim yakin PKB Surabaya mampu mewujudkan itu. “Apalagi Pak Musyafak (Ketua DPC PKB Surabaya) ini dibantu kader muda Pak Fandi Utomo,” ujarnya.

Untuk Pilkada Surabaya, politisi yang duduk sebagai Ketua DPRD Jatim ini menegaskan PKB memiliki kader Nadhatul Ulama (NU) tulen dan sangat berpotensi untuk diusung sebagai calon wali kota Surabaya yakni Fandi Utomo.

“Sosoknya sangat dikenal oleh masyarakat Surabaya. Keluarga besar NU sangat paham siapa Fandi Utomo. Untuk itu PKB memberi dukungan sepenuhnya Fandi Utomo maju Pilkada Surabaya,” katanya.

Halim menuturkan walaupun sebelumnya Fandi ada di partai lain, tapi sosoknya yang merupakan kader NU tulen, segingga tidak ada alasan untuk PKB tidak mengusung Fandi Utomo apalagi sekarang sudah kembali ke pangkuan NU yakni di PKB.

Sementara itu, Musyafak Rouf Ketua DPC PKB Surabaya mengatakan bahwa pihaknya siap mewujudkan tiga sukses yang dimandatkan DPP PKB.

“Kalau Ketua DPRD Surabaya, PKB sudah pernah, sekarang adalah targetnya wali kota. Jadi, tahun 2019 Pileg dan Pilpres, lanjutannya tahun 2020, Pilkada Surabaya,” kata mantan Ketua DPRD Surabaya itu.

Sementara itu, Fandi Utomo mengatakan pihaknya sebagai kader akan bekerja keras untuk mensukseskan mandat partai, dan sebagai kader pihaknya siap menjalankan tugas partai untuk maju Pilkada Surabaya.

Terlepas dari itu dirinya juga ingin menjawab tantangan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim terpilih yang menantang dirinya di forum terbuka untuk maju Pilkada Surabaya.

“Tantangan gubernur terpilih ibu Khofifah menjadi dorongan buat saya untuk berikhtiar dengan sungguh-sungguh maju dalam pertarungan Pilkada Surabaya,” kata Fandi yang juga Caleg DPR RI dari PKB ini.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs