Senin, 6 Mei 2024

Festival Banyu Urip Bojonegoro Tampilkan Reog dan Silat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suguhan hiburan campur sari dan penyuluhan tentang program pembangunan yang dilakukan Pemkab Bojonegoro disampaikan melalui fragmen yang diperankan oleh sejumlah pelawak di atas panggung Festival Banyu Urip pada Jumat (30/10/2015) malam di halaman Kantor Kecamatan Gayam. Foto: bojonegorokab.go.id

Karang taruna, pemerintah desa, serta pemerintah Kecamatan Gayam, Bojonegoro berkolaborasi mewujudkan Festival Banyu Urip, yang menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi Bojonegoro ke-341.

Acara ini, seperti laporan Risma dari Radio Suara Bojonegoro Indah dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (17/11/2018), resmi dibuka Jumat (16/11/2018) kemarin dan berlangsung meriah dengan mempertunjukkan reog dan silat.

Kemeriahan Festival Banyu Urip ini terus berlanjut pada malam ini, Sabtu (17/11/2018) dengan menampilkan pertunjukan dari Cak Percil cs dan akan ditutup hari Minggu (18/11/2018) besok dengan bersepeda bersama.

Sahari Plt Camat Gayam Kabupaten Bojonegoro mengatakan, selain untuk memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro, Festival Banyu Urip ini juga digelar dalam rangka ulang tahun ke-6 Kecamatan Gayam.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud kolaborasi dan sinergi positif antara karang taruna, pemerintah di desa, dan pemerintah kecamatan,” ujar Sahari. (nin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs