Minggu, 19 Mei 2024

Gelaran Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 Resmi Dibuka

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Peresmian secara simbolis berupa penyematan jaket dan helm kepada empat calon agent dari berbagai kampung di Kota Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Perhelatan Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 hari ini telah resmi dibuka.

Bertempat di Balai Kota Surabaya, empat perwakilan pelenggara dari Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018,

Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya, Suhari Marcom and Development Division Head MPM Honda, M.Taswin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, dan Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, melepas puluhan burung sebagai prosesi simbolis untuk membuka gelaran acara ini.

Diiringi oleh penampilan street drum artist, puluhan burung tersebut terbang bebas ke angkasa diikuti dengan tepuk tangan dari penonton.

Selain itu, juga diadakan peresmian secara simbolis berupa penyematan jaket dan helm kepada empat calon agent dari berbagai kampung di Kota Surabaya.

Sebelumnya kawan, dalam acara ini, M.Taswin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya mewakili Tri Rismaharini Walikota Surabaya, mengapresiasi acara tahunan ini karena menurutnya, bisa meningkatan keselamatan berkendara dengan banyaknya agen keselamatan berkendara yang dicetak.

Taswin menyebut, saat ini masih banyak pengguna jalan yang belum memperhatikan keselamatan berkendara. Ia mengimbau, pengguna jalan harus lebih waspada dalam berkendara. Ia mengingatkan pengguna jalan agar selalu menggunakan helm, menyalakan lampu, dan tidak bermain gadget saat berkendara.

Ini diutarakan Taswin, karena menurutnya, hal-hal ini masih dianggap remeh, padahal apabila tidak dijalankan bisa sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

Senada dengan hal itu, Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya menyebut, ia turut prihatin dengan angka laka lantas yang masih cukup tinggi. Ia mengaku, setiap hari, selalu mendengar kabar laka lantas dari anggota di lapangan.

Ketika ditinjau, ternyata penyebab kecelakaannya cukup banyak. Bisa karena usianya belum cukup, bisa karena sakit, dan bahkan bisa karena dalam kondisi mabuk.

Di akhir, ia mengaku senang dengan adanya acara ini serta berterimakasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya. Ia meyakini, acara ini dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas di Kota Surabaya.

Acara ini diselenggarakan oleh MPM Honda dan Suara Surabaya, serta bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya dan Pemkot Surabaya.(bas/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs