Sabtu, 27 April 2024

Gempa 5,7 SR Guncang Mataram, Getaran Dirasakan Sampai Bali

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Gempa berkekuatan 5,7 SR kembali mengguncang Lombok, Kamis (6/12/2018) pukul 08.02 WIB, tepatnya di 23 km barat laut Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Foto: @infoBMKG via Twitter

Gempa berkekuatan 5,7 SR kembali mengguncang pulau Lombok, Kamis (6/12/2018) pukul 08.02 WIB, tepatnya di 23 km barat laut Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan informasi dari akun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) via Twitter, gempa berada di kedalaman 10 km dibawah laut dan tidak berpotensi tsunami.

“#Gempa Mag:5.7, 06-Dec-18 08:02:46 WIB, Lok:8.37 LS,116.06 BT (23 km BaratLaut MATARAM-NTB), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG,” tulis @infoBKMG.

Meskipun begitu, goncangan yang cukup keras dirasakan para wisatawan yang ada di Badung, Bali. Salah satunya Andri Hariyanto, salah satu pendengar Radio Suara Surabaya.

“Posisi saya di Krisna, tempat oleh-oleh, guncangan kerasa luar biasa hebat. Semua pengunjung baik wisatawan lokal maupun luar negeri keluar gedung. Saya sempat melihat bangunan setengah jadi, atapnya itu sampai goncang karena (gempa, red) lumayan keras dan lama,” katanya.

Selain Bandung, beberapa warga di Gianyar, Nusa Dua dan Bandara Ngurah Rai juga cukup merasakan getaran yang cukup keras akibat gempa di Mataram pagi ini.

Indro Wahyudi pendengar yang saat kejadian berada di Kota Mataram, mengatakan warga disana bahkan berhamburan keluar gedung setelah merasakan guncangan keras.

“Saya masih di Mataram, Mataram goyang lagi, lumayan kencang. Ini orang-orang pada keluar gedung. Posisi saya lagi kerja, terus langsung disuruh turun (tangga gedung, red) pelan-pelan,” ujarnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs