Jumat, 29 Maret 2024

Goyang Dayung ala Jokowi Dijadikan Senam oleh Ibu-Ibu di Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Djadi Galajapo (kiri) bersama ratusan ibu-ibu saat senam dayung di Taman Suroboyo, Minggu (16/9/2018). Foto: Istimewa

Djadi Galajapo tokoh Surabaya mengajak ratusan ibu-ibu melakukan senam dayung ala Joko Widodo dengan iringan lagu `Meraih Bintang` yang dipopulerkan Via Vallen, Minggu (16/9/2018).

“Kenapa senam dayung? Ini karena masih menggema prestasi Indonesia di Asian Games 2018, apalagi sempat viral Presiden bergoyang dayung sambil duduk saat pembukaan,” ujar Djadi usai senam yang digelar di Taman Suroboyo, kawasan Pantai Kenjeran.

Menurut dia, senam menjadi media untuk bersilaturahim. Terlebih memiliki manfaat yang tak hanya sehat secara raga, tapi juga hati.

“Alhamdulillah, mendapat sambutan baik. Tadi tidak hanya ibu-ibu, tapi remaja wanita dan semua warga,” ucap pria yang juga salah seorang komedian Jawa Timur tersebut dilansir Antara.

Senam, kata dia, juga diyakini mampu memperbaiki fungsi kognitif otak manusia sehingga bisa mencerdaskan dan berimbas pada berkualitasnya sumber daya manusia di Surabaya.

Sementara itu, senam dayung yang dikomandoi tiga instruktur dan bertajuk `Olahraga dan olah hati bersama cak Djadi Galajapo` tersebut, juga disediakan berbagai hadiah menarik yang diundi untuk kenang-kenangan peserta.

Lely Wardani salah seorang peserta senam, mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, senam ini tidak hanya sehat jasmani dan rohani, tapi juga menjalin pertemanan karena sebagai ajang silaturahim.

“Senamnya juga asyik, gerakannya enerjik, dan kami masih semangat dalam rangka Asian Games 2018. Meski tidak digelar di Surabaya, tapi energinya terasa di seluruh daerah,” ucapnya.(ant/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs