Jumat, 26 April 2024

Hampir Sebulan Buron, Pemilik Bom Pasuruan Akhirnya Ditangkap

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Polisi menjaga TKP tempat ledakan di Pogar, Bangil, Pasuruan, Kamis (5/7/2018) malam. Foto: Abidin/Dok. suarasurabaya.net

Pengejaran Densus 88 akhirnya membuahkan hasil. Seorang terduga teroris berhasil ditangkap di kawasan Kalibiru Lawang, Kabupaten Malang.

Saat dihubungi suarasurabaya.net, AKBP Yade Setiawan Kapolres Malang mengatakan, bahwa terduga teroris yang ditangkap itu adalah Abdullah alias Anwardi.

Anwardi merupakan pemilik bom Pasuruan yang selama ini dicari karena kabur, pasca insiden ledakan bom yang terjadi di rumahnya sendiri di kawasan Bangil, Pasuruan, pada 5 Juli lalu.

“Iya, benar ada penangkapan teroris di Lawang kemarin malam, Jumat (3/8/2018), sekitar pukul 10.00 WIB. Itu adalah pelaku atau pemilik bom di Pasuruan waktu lalu,” kata Yade, Sabtu (4/8/2018).

Yade menambahkan, pelaku ditangkap di area pasar dan saat ditemukan pelaku menjadi seorang gelandangan.

Saat dilakukan penyergapan terhadap terduga teroris, kata dia, sempat diwarnai perlawanan. Polisi berkali-kali mengeluarkan peringatan lewat suara tembakan. Karena berusaha melawan, petugas langsung mengambil tindakan tegas dan menembak pelaku.

“Saat ini pelaku sudah diamankan untuk dimintai keterangan dan belum ada keterangan lebih lanjut terkait penangkapan Anwardi tersebut,” tambahnya.

Kapolres Malang mengatakan bahwa kasus itu selanjutnya akan dilimpahkan ke Mabes Polri.

Sebelumnya, pasca ledakan di Bangil, Pasuruan, Anwardi pemilik bom langsung melarikan diri dan meninggalkan istri beserta anaknya yang terluka di lokasi kejadian. (ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs