Selasa, 7 Mei 2024

Honda Safety Riding, Polisi Ingatkan Daerah Rawan Laka

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Aiptu Suheri Kanit Dikyasa Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya (kedua dari kanan) saat Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di Kampung Sidotopo Lor 1, Surabaya, Sabtu (17/11/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Aiptu Suheri Kanit Dikyasa Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menyampaikan beberapa hal penting dalam Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di Kampung Sidotopo Lor 1, Surabaya, Sabtu (17/11/2018). Salah satunya, tentang beberapa kawasan yang rawan sekali terjadinya kecelakaan.

Beberapa kawasan yang dianggap rawan laka yaitu Suramadu, Jalan Kalianak, dan Jalan Karang Tembok. Sebagian besar kecelakaan ini disebabkan karena human eror. Dari hasil Operasi Zebra yang digelar selama 14 hari kemarin, paling banyak pelanggaran yang dilakukan adalah melawan arus.

Di depan para orang tua, dia juga mengimbau untuk tidak memperbolehkan anak-anaknya mengendarai motor. Ia menyebutkan, beberapa kecelakaan juga sering melibatkan anak kecil.

“Ini yang terus menjadi prihatin. Ibu Risma itu kalau tahu korbannya anak-anak ikut nangis. Makanya ini juga menjadi fokus kami menggelar operasi di jalan. Bukan untuk jahat, tapi karena kami sayang kepada anak-anak. Jangan sampai belum waktunya mengendarai, mereka tetap melanggar dan menjadi korban kecelakaan,” kata dia.

Dia berharap, dengan digelarnya roadshow keselamatan berkendara di Kampung Sidotopo Lor 1, Surabaya, warga jadi lebih sadar keselamatan berkendara dan bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan. (ang/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
31o
Kurs