Kamis, 25 April 2024

Imigrasi Tanjung Perak Surabaya Buka Layanan Paspor di Pusat Perbelanjaan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ronny F. Sompie Direktur Jenderal Imigrasi saat meresmikan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Lenmarc Mall Surabaya, Kamis (22/11/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Lenmarc Mall Surabaya, Kamis (22/11/2018). Pelayanan publik yang berbasis di pusat perbelanjaan ini, diresmikan langsung oleh Ronny F. Sompie Direktur Jenderal Imigrasi.

Ronny mengatakan, dengan dibukanya unit pelayanan pembuatan dan perpanjangan paspor di pusat perbelanjaan akan lebih memudahkan masyarakat. Selain lokasinya yang dinilai strategis, masyarakat juga bisa mengurusnya lebih santai sambil menghabiskan waktu dengan berbelanja.

Adapun jadwal layanan imigrasi di pusat belanja ini akan beroperasi setiap Senin-Jumat mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Semua pelayanannya terintegrasi secara online, mulai dari pengambilan nomor antrean hingga pengisian data diri.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang nyaman. Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor, karena mall ini cukup strategis di jantung Kota Surabaya. Sambil belanja, bisa sambil mengurus paspornya. Hari ini sudah mulai beroperasi. Kalau jam sama saja seperti di Kantor Imigrasi Perak. Pendaftaran secara online, bisa akses ke www.tanjungperak.imigrasi.go.id atau download aplikasinya di Playstore,” kata Ronny.

Sementara untuk kuota, lanjut dia, petugas bisa melayani sekitar 50-100 orang perharinya. Jumlah tersebut nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pelayanan. Terkait dengan harga layanan, Ronny menegaskan tidak ada perbedaan dan harga tetap sama sesuai dengan ketentuan.

“Unit layanan paspor berbasis di pusat perbelanjaan ini adalah pertama kalinya di Jatim. Karena sebelumnya, unit layanan paspor ini banyak berdiri di kantor pemerintahan. Total keseluruhan, saat ini sudah ada 21 unit layanan paspor di Indonesia,” pungkasnya. (ang/dim/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs