Senin, 6 Mei 2024

Ingatkan Safety Riding Lewat Lomba Sepak Bola

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di Kampung Sidotopo Lor 1, Surabaya, Sabtu (17/11/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 berlangsung meriah di Kampung Sidotopo Lor 1, Surabaya, Sabtu (17/11/2018). Ada berbagai macam lomba yang digelar untuk mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara.

Seperti lomba memasukkan bola, dengan menggunakan jaket dan helm. Setelah memakai perlengkapan berkendara, para peserta harus memutar diri sebanyak lima kali. Kemudian, menendang bola tersebut ke dalam gawang. Tidak sedikit, para peserta yang mengikuti lomba ini gagal karena merasa pusing.

Namun, lomba yang diikuti sebagian besar ibu-ibu rumah tangga ini sukses menyemarakkan roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018. Selain lomba untuk ibu-ibu maupun bapak-bapak, ada lomba juga khusus anak-anak yaitu lomba mewarnai.

Achmad Iranto Agen Keselamatan Berkendara Kampung Sidotopo Lor 1 berharap, dari digelarnya acara ini masyarakat lebih sadar dan memahami pentingnya keselamatan berkendara. Sebab, menurutnya masih ada beberapa masyarakat yang belum aware atau kurang mempedulikan keselamatan mereka saat berkendara.

“Masih kurang kesadarannya. Misalnya, tidak menggunakan helm. Alasannya dekat. Padahal kan bahaya juga, jalanan ramai,” kata dia.

Tidak hanya lomba, di roadshow kali ini juga akan dimeriahkan berbagai penampilan seperti tari anak-anak, yel-yel dan masih banyak lagi. Tentunya, juga akan ada pengarahan atau pembekalan dari perwakikan kepolisian, Dishub, dan juga Honda terkait pentingnya keselamatan berkendara.

Sekedar diketahui, acara ini merupakan bagian dari rangkaian Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 Kampung, di Surabaya. Kampung Sidotopo Lor 1 ini adalah kampung ke sebelas diadakannya Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018. (ang/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs