Sabtu, 27 April 2024

Jaga Sinergitas, Polri dan TNI di Maluku Renang Bersama

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Renang bersama petinggi TNI, Polri di Maluku wujudkan sinergitas. Foto: Dispen Kormar

Mayor Marinir Edwin Sinae M.Tr.Opsla, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon mengikuti renang sinergitas TNI Polri yang dilaksanakan di Laut Teluk Dalam Ambon, Maluku, Jumat (14/12/2018).

Kegiatan bertajuk Olah Raga Bersama TNI-Polri Guna Mendukung Pemerintah Menciptakan Situasi Yang Aman Menjelang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Terpilih Tahun 2018, merupakan kegiatan yang diselenggarakan Polda Maluku dan dilaksanakan di Lantamal IX Ambon.

Pada kegiatan olah raga bersama tersebut dilaksanakan renang menyebrangi Teluk Dalam Ambon yang diikuti para pimpinan TNI Polri Maluku.

Para petinggi tersebut diantaranya, Mayjen TNI Suko Pranoto Pangdam XVI/PTM, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan Kasdam XVI/PTM beserta jajaran.

Irjen (Pol) Royke Lumowa Kapolda Maluku, Brigjen (Pol) Akhmad Wiyagus Wakapolda Maluku beserta jajaran. Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Antongan Simatupang, Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Supriyono beserta jajarannya.

Serta Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo beserta jajarannya serta diikuti 100 peserta renang Bintara, Tamtama TNI Polri dan PNS.

Pelaksanaan renang diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh Serma Marinir Wahyudi kemudian dilanjutkan start renang dari dermaga Kate-Kate menuju titik finish di dermaga Beijing Lantamal IX Ambon dengan menempuh jarak kurang lebih 2600 meter.

Mengakhiri kegiatan olah raga bersama, dilaksanakan senam Tobelo bersama di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon.

Kapolda Maluku Irjen (Pol) Royke Lumowa Kapolda Maluku menanggapi kegiatan renang bersama tersebut menyampaikan bahwa TNI Polri memiliki tugas pokok masing-masing, namun dengan adanya sinergitas antara TNI Polri dapat saling mengisi serta melengkapi dalam melindungi, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Melalui sinergitas dan kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita,” tegas Irjen (Pol) Royke Lumowa Kapolda Maluku.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs