Kamis, 25 April 2024

Jelang May Day di Surabaya, Personel Gabungan Lakukan Persiapan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sejumlah personel gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Satpol PP, Dishub Surabaya, TNI dan lain-lain, melaksanakan apel kesiapan pengamanan perayaan May Day di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (30/4/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sejumlah personel gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Satpol PP, Dishub Surabaya, TNI dan lain-lain, melaksanakan apel kesiapan pengamanan perayaan May Day di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (30/4/2018). Perayaan May Day, akan berlangsung secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Surabaya, pada Selasa (1/5/2018).

Apel dipimpin oleh Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, yang menyampaikan sejumlah pesan dari Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim. Rudi mengatakan bahwa perayaan May Day sebagai bentuk untuk memberikan kesempatan kepada para buruh dalam menyampaikan aspirasinya terkait permasalahan di bidang ketenagakerjaan.

“Diharapkan perayaan May Day ini, bisa mengubah mindset yang selama ini banyak yang menganggap May Day sebagai peringatan yang menakutkan dan mengkhawatirkan. Tapi sekarang, sudah menjadi peringatan yang penuh kegembiraan,” kata Rudi saat menyampaikan pesan dari Kapolda Jatim, Senin (30/4/2018).

Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kata Rudi, pihaknya telah mengerahkan seluruh anggotanya untuk melakukan pengamanan di beberapa titik. Pengamanan dilakukan terutama di perbatasan kota. Pihaknya tidak akan membiarkan momentum May Day tahun ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ini dikarenakan momentum May Day bertepatan dengan suasana Pilkada 2018.

“Kami tidak akan membiarkan, moment May Day ini disalahgunakan oleh pihak tertentu, apalagi untuk kepentingan politik,” tambahnya.

Rudi berharap, perayaan May Day tahun 2018 ini bisa berjalan aman, tertib dan tidak mengganggu aktivitas lainnya.

“Koordinasi antar instansi itu sangat penting. Karena polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergi dari instansi lainnya. Kami juga sudah koordinasi dengan masa buruh agar perayaannya digelar dengan hal-hal yang positif,” tambahnya. (ang/tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs