Jumat, 3 Mei 2024

Jenazah Bayi Laki-laki Ditemukan Terbungkus Plastik di Atas Kandang Ayam

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Bayi laki-laki ditemukan terbungkus di dalam kresek, dengan kondisi meninggal dunia, Jumat (14/9/2018). Foto: Istimewa

Bayi laki-laki ditemukan terbungkus di dalam kresek dengan kondisi meninggal dunia, Jumat (14/9/2018). Kompol Totok Sumarianto Kapolsek Tenggilis Mejoyo mengatakan, diperkirakan bayi malang itu masih berusia 1 hari.

Menurut keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, kata dia, bayi tersebut pertama kali ditemukan di atas kandang ayam saat hendak memberikan makan. Merasa curiga dengan isi kresek itu akhirnya pemilik kandang ayam membukanya dan menemukan jenazah bayi yang sudah tidak bernyawa.

“Tadi pagi, pertama kali ditemukan di kandang ayam. Untuk berat badan belum diketahui, masih diperiksa oleh dokter. Umur kami perkirakan sekitar 1 hari,” kata Totok, Jumat (14/9/2018).

Saat ini, kata dia, jenazah bayi sudah diidentifikasi oleh Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo, menggunakan ambulan Dinas Sosial.

Selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan penyilidikan dengan mendatangi TKP dan menggali keterangan dari warga setempat yang menemukan bayi tersebut. Rencananya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan RT dan ibu PKK, terkait informasi masyarakat yang baru saja melahirkan beberapa hari ini.

“Kami masih coba mengidentifikasi, siapa orang tua bayi ini, atau siapa yang membuangnya. Kami akan gali keterangan dari warga setempat dan menginformasikan kalau ada warga yang melahirkan baru-baru ini, segera lapor ke kami,” jelasnya. (ang/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs