Minggu, 5 Mei 2024

Kampung Pucangan Menghangatkan Pagi dengan Senam dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Puluhan warga kampung Pucangan Gang 2, Surabaya, sedang senam Maumere di acara Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Puluhan warga kampung Pucangan Gang 2, Surabaya, bersemangat sekali menggelar senam Maumere bersama menggunakan berbagai kostum berwarna-warni, Minggu (4/11/2018) pagi. Senam Maumere ini merupakan bagian dari rangkaian acara Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di Kampung Pucangan Gang 2, Surabaya.

Ninuk dan Nanik, Agent Kampung Pucangan Gang 2 Surabaya menyebut, kostum-kostum yang dipakai puluhan warga ini adalah kreasi dari limbah sampah plastik.

“Kreasi warga, jadi mereka mengkreasikan limbah sampah plastik itu menjadi berbagai pernak-pernik yang menarik,” katanya.

Dengan iringan musik yang enerjik, mereka bergoyang bersama mengikuti gerakan-gerakan instruktur yang sangat khas. Setelah seru-seruan dan berkeringat, mereka dengan antusias mendengarkan materi tertib berlalu lintas dari Koko, perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya. Ia menjelaskan, ada berbagai macam tipe rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

“Ada rambu larangan, rambu petunjuk, rambu peringatan, dan Rambu perintah,” katanya.

Warga terlihat sangat antusias mendengarkan berbagai pemaparan dari Dishub Surabaya. Mereka bahkan mengajak swafoto pemateri yang sukses membuat heboh pagi di kampung Pucangan Gang 2, Surabaya.

Ninuk dan Nanik berharap, roadshow keselamatan berkendara di kampung mereka bisa membuat warga bisa lebih tertib dan aman berkendara di Jalan Raya. Roadshow ini adalah bagian dari rangkaian Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Kota Surabaya. (bas/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs