Kamis, 23 Mei 2024

Kantongi Rekaman CCTV, Polisi Selidiki Kasus Pencurian Penutup Saluran Air di Arjuna

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tangkapan layar dari rekaman CCTV di Jalan Arjuna, Surabaya. Foto: Istimewa

AKBP Sudamiran Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian besi baja penutup saluran air di Jalan Arjuna, beberapa waktu lalu.

Meski belum ada laporan yang masuk, kata Sudamiran, pihaknya akan tetap mengusut kasus tersebut, dengan barang bukti berupa rekaman CCTV.

“Belum ada yang lapor, tapi kami akan melakukan penyelidikan lewat CCTV yang sudah kami dapat,” kata Sudamiran, saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis malam (3/5/2018).

Sebelumnya, seorang pria yang terekam CCTV telah melakukan pencurian besi baja penutup saluran air atau manhole cover di Jalan Arjuna, Surabaya, pada Minggu (29/4/2018) sekitar pukul 03.49 WIB.

Dalam rekaman CCTV itu, tampak seorang pria yang mengendarai becak, mendekat ke sebuah penutup saluran air. Setelah memarkir dan mengganjal roda becaknya, dia melepas besi baja penutup saluran air, kemudian menaikkannya ke tempat duduk depan becaknya. Pria tersebut juga telah menyiapkan plastik, untuk menutupi bagian depan becak dan menyembunyikan besi baja tersebut.

Sementara itu, Muhammad Fikser Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya akan berkonsultasi ke bagian hukum dan segera melapor hal tersebut ke polisi.

“Satpol PP, Linmas, dan tim gabungan sudah sering patroli. Nampaknya pelaku tahu jam berapa saat tidak ada petugas. Kasus ini bukan hanya pencurian, tapi juga membahayakan sekali. Bisa terjadi kecelakaan dan ada korban,” ujarnya. (ang/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
28o
Kurs