Kamis, 2 Mei 2024

Kasal Kunjungi Latihan Kesenjataan Terpadu di Situbondo

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kasal saat mengunjungi prajuritnya di latihan Kesenjataan Terpadu di Asembagus, Situbondo. Foto: Dispen Kormar

Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, S.E. M.M., Kasal kunjungi Latihan Kesenjataan Terpadu yang digelar di Karangtekok Asembagus Situbondo.

Usai menerima paparan Danmenart 2 Marinir, Kasal yang didampingi Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol mewakili Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dan Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi beserta rombongan, menyaksikan penembakan Artileri medan.

Penembakan yang terdiri dari dua pucuk Roket MLRS Vampire Grad dan tiga pucuk Howitzer 105 mm dibawah pimpinan Komandan Baterai Lettu Marinir Desianto dari tempat stelling yang berada di kampung Banyuputih dengan sasaran yang berada di ketinggian Karangtekok dengan jarak 10 km.

Usai meninjau penembakan Artileri medan Korps Marinir, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) beserta rombongan lakukan pemeriksaan material Artileri medan Korps Marinir.

Dan pada kesempatan tersebut Kasal menembakkan meriam Howitzer 105 mm, setelah menerima penyampaian prosedur petunjuk teknis dan keamanan menembak meriam secara singkat oleh Danrai Artileri medan Korps Marinir.

Di akhir kunjungan orang nomor satu di jajaran TNI AL tersebut, menuju ke titik peninjauan di ketinggian T12 untuk melihat secara langsung manuver pasukan beserta alutsistanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., Kadisopslatal Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M. Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M.Mar.Stud., Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja, dan Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., serta para pejabat teras Angkatan Laut lainnya.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs