Selasa, 7 Mei 2024

Kebakaran Gudang di Mojokerto, Dua Pekerja Alami Luka Bakar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sebuah gudang sublayer bahasan sablon CV Bintang perdana terbakar habis di Dusun, Jajar, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jumat (23/11/2018), sekitar pukul 09:00 WIB. Foto: Istimewa

Sebuah gudang sublayer bahasan sablon CV. Bintang perdana terbakar habis di Dusun, Jajar, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jumat (23/11/2018), sekitar pukul 09:00 WIB. Akibat kejadian ini, seluruh isi gudang hangus terbakar dan dua orang pekerja harus mendapatkan perawatan karena mengalami luka bakar.

Berdasarkan informasi dari Fuad reporter Radio Maja FM, gudang sablon yang terbakar adalah milik Ogah Irawan yang merupakan warga Desa Jasem, Kecamatan Ngoro. Api diduga berasal dari dalam gudang yang kemudian menjalar ke seluruh gudang.

Sementara itu, Aldi Irawan, anak dari pemilik gudang mengatakan, awal munculnya api diduga berasal dari sebuah alat kompresor yang berada di dalam gudang tengah.

“Karena isi gudang adalah bahan bahan mudah terbakar, seperti kayu untuk produksi hingga bahan bahan pembuatan sablon, setelah alat kompresor terbakar kemudian dengan cepat menjalar ke lokasi lain,” ungkap Irawan.

Sementara itu, saat terjadi kebakaran terdapat dua pekerja dan pemilik gudang yang saat itu sedang mengerjakan sablon untuk dikirim ke pabrik. Mengetahui kejadian tersebut, dua pekerja langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sayangnya, api cukup besar dan dengan mudah merembet ke lokasi lainnya.

Akibat kejadian ini, seluruh isi gudang hangus dilahap api, seperti mesin sablon, kompresor dan juga bahan sablon yang akan di kirim ke pabrik. Selain itu, dua pekerja yang mengalami luka bakar dilarikan ke Rumah Sakit Mawaddah yang berada di Mojosari karena mengalami luka bakar.


Dua pegawai yang mengalami luka bakar dibawa ke Rumah Sakit Mawaddahh. Foto: Fuad Radio Maja FM

Dua pekerja masing masing yakni Rusdianto (20) asal Jasem, Kecamatan Ngoro dan Bahrul (19) asal Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Sementara itu, Kapolsek Ngoro AKP Gatot Wiyono mengatakan, dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan seluruh isi gudang sublayer sablon ini karena konseling listrik.


Proses pembahasan di gudang sublayer. Foto: Fuad Radio Maja FM.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 11:00 WIB siang setelah tiga pemadam kebakaran dari Pemkab Mojokerto juga satu pemadam kebakaran dari kawasan Ngoro Industri park (NIP). Akibat kejadian ini, kerugian yang di alami korban hingga jutaan rupiah.(tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
33o
Kurs