Selasa, 7 Mei 2024
Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018

Komuter, Cara Agent Keselamatan Berkendara Kampung Penjernihan Aktifkan Karang Taruna

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Rudi Utomo Agent Keselamatan Berkendara Kampung Penjernihan, Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Rudi Utomo Agent Keselamatan Berkendara Kampung Penjernihan, Surabaya, punya inisiatif untuk aktifkan kembali Karang Taruna (Kartar) di kampungnya. Ia punya Komuter.

Komuter adalah singkatan dari Komunitas Muda Tertib. Komunitas ini, harapannya, bisa hidupkan kembali kartar di kampungnya yang selama ini masih kembang kempis.

“Selama ini karang taruna di Kampung Penjernihan masih kembang kempis. Saya berharap, dengan adanya Komuter, Kartar bisa aktif kembali,” kata Rudi ketika ditemui di Roadshow Honda Safety Riding Kampung Penjernihan, Surabaya, Minggu (11/11/2018) pagi.

Pada Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya Kampung Penjernihan, Surabaya, Minggu (11/11/2018) pagi, Komunitas Muda Tertib diresmikan. Ia berharap, dengan adanya komunitas ini, kesadaran berkendara aman di kampungnya, makin terbangun.

Rudi menjelaskan, di kampung Penjernihan, banyak warga yang masih belum sadar tentang pentingnya memakai helm ketika berkendara. Ia berharap, lewat roadshow yang digelar, dan komunitas muda tertib, warga jadi lebih sadar pentingnya berkendara aman.

Sebagai informasi, Roadshow ini adalah bagian rangkaian Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Kota Surabaya. (bas/ang/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs