Kamis, 16 Mei 2024

Konsep Arsitektur Banyuwangi Jadi Jujugan Mahasiswa Arsitektur

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Bandara Banyuwangi menjadi salah satu lanskap yang menjadi jujugan para mahasiswa. Foto: Antara

Konsep wisata arsitektur mulai berkembang di Kabupaten Banyuwangi. Berbagai lembaga, peminat arsitektur, hingga kampus, mendatangi Kabupaten Banyuwangi untuk melihat penerapan konsep arsitektur pada sejumlah bangunan dan lanskap.

Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi mengatakan membangun Banyuwangi bersama arsitek nasional ternyata membuahkan hasil di sisi lain.

“Selain mengoptimalkan fungsi bangunan maupun lanskap untuk kepentingan pelayanan publik, ternyata juga mampu menarik minat orang untuk datang,” jelas Bupati Banyuwangi seperti disampaikan Edwin dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah arsitek yang karyanya sudah lintas negara memang dilibatkan membangun Banyuwang. Mulai Andra Matin, Budi Pradono, Adi Purnomo, hingga Yori Antar.

“Mereka mengembangkan ruang terbuka hijau, terminal bandara, fasilitas pendidikan, stadion, pasar tradisional, pendopo, hingga lanskap destinasi wisata. Apalagi hasil kerja mereka juga sudah teruji di berbagai negara,” katanya. (dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs