Senin, 13 Mei 2024

Korban Sipoa Mengaku Dapat Ganti Rugi Cek Kosong

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ratusan orang yang tergabung dalam Paguyupan Custamer Sipoa (PCS) mengadukan cek kosong yang diterima dari kasus perusahaan properti dengan mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, Senin (26/3/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ratusan orang yang tergabung dalam Paguyupan Custamer Sipoa (PCS), kembali mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, Senin (26/3/2018).

Mereka mengadukan cek kosong yang diterima dari kasus perusahaan properti. Sebelumnya, dalam cek kosong tersebut diklaim sebagai ganti rugi atas pembayaran rumah atau apartemen yang gagal dibangun.

Firman Wahyudin, Kuasa Hukum PCS mengatakan, sebagian konsumen mendapatkan cek ganti rugi. Namun setelah dicoba dicairkan ternyata kosong. Sebagian konsumen juga belum mendapatkan ganti rugi hingga kini.

Kedatangan mereka ke Polda Jatim juga meminta aparat kepolisian menerapkan pasal 3 Undang-undang No. 8 tahun 2010 tentang Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang.

“Banyak cek kosong, ini bisa masuk pidana pencucian uang,” katanya.

Sementara itu, Ari Widyastuti salah seorang korban mengaku jika dirinya telah membayar sebesar R 57 juta untuk apartemen. Tetapi yang diakui pihak perusahaan adalah Rp 54 juta.

Sedangkan korban lainnya telah menerima cek ganti rugi gagal bangun untuk rumah dan apartemen di wilayah Sidoarjo ini, dengan nominal beragam. Ada yang Rp 200 juta, Rp 400 juta, dan Rp 700 juta. Tapi, semuanya cek kosong. (bid/tna/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
26o
Kurs