Jumat, 19 April 2024
Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018

Menggambar di Atas Tampah, Ingatkan Warga Tentang Safety Riding

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Anak-anak mengikuti lomba mewarnai di atas tampah saat Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di PMI Bougenville Balas Krumpik, Surabaya, pada Minggu (2/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Kampung Kreatif dan Edukatif Pondok Maritim Indah (PMI) Bougenville Balas Krumpik, Surabaya punya cara kreatif untuk ingatkan warga tentang pentingnya berkendara aman pada Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018. Mereka membuat lomba mewarnai di atas tampah bagi anak-anak SD. Puluhan anak-anak menggambar objek bertema keselamatan berkendara menggunakan cat minyak.

Zainuri agent keselamatan berkendara kampung Kreatif dan Edukatif PMI Bougenville Balas Krumpik, Surabaya, menyebut, lomba ini sengaja digelar agar bisa menjadi media pengingat warga tentang pentingnya berkendara aman. Karya anak-anak ini akan ditempel di dinding-dinding kampung sehingga bisa dinikmati selamanya.

“Sekitar 30 tampah yang sudah digambar akan dijadikan hiasan kampung dan pengingat warga,” kata Zainuri ketika ditemui di sela-sela Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 pada Minggu (2/12/2018).


Anak-anak mewarnai berbagai gambar yang bertemakan safety riding. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tak hanya lomba menggambar, di kampung ini juga digelar lomba mewarnai untuk anak TK. Puluhan anak ini mewarnai berbagai gambar yang bertemakan safety riding. Dengan didampingi ibunya masing-masing, mereka asik mewarnai. Nantinya, hasil pewarnaan mereka akan disimpan di rumah baca yang ada di kampung mereka.

Selain lomba-lomba untuk anak TK dan SD, ada pula kegiatan senam pagi yang dibagi menjadi senam energik dan senam manula. Juga ada penampilan seru dari siswa-siswi SMPN 24 Surabaya yang menampilkan Tari Remo dan Paskibraka Kreatif. Tak cukup, ibu-ibu kampung juga menampilkan yel-yel dengan tema one heart.

Sebagai Informasi, Roadshow ini adalah rangkaian terakhir dari Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang diadakan di 15 kampung di Kota Surabaya. (bas/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs