Senin, 29 April 2024

Musim Hujan di Sampang Diprakirakan Hanya Berlangsung Empat Bulan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Berdasarkan hasil koordinasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, muncul prediksi musim hujan di Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, hanya berlangsung selama empat bulan.

Itu seperti disampaikan Anang Joenaidi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang. Pihaknya juga menyebutkan, saat ini hujan yang mengguyur di wilayahnya masih berada di sebagian kecamatan seperti Kecamatan Kedungdung, Robatal, Karang Penang, Torjun, dan Sampang.

Dia mengimbau masyarakat mengenai kondisi yang perlu diwaspadai saat musim hujan berlangsung.

“Bencana alam yang mungkin terjadi saat musim penghujan diantaranya tanah longsor dan angin puting beliung,” ungkapnya seperti laporan Sukri Yanto dalam Radio Karimata Pamekasan dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Kamis (15/11/2018).

Adapun wilayah yang tergolong rawan untuk angin puting beliung, kata dia, di antaranya di Kecamatan Kedungdung, Pengarengan, Camplong, Sreseh, dan Robatal. Sedangkan untuk daerah rawan tanah longsor diantaranya, Kedungdung, Robatal, Camplong, dan Tambelangan. (nin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs