Sabtu, 4 Mei 2024

Napi Korban Gempa Palu Serahkan Diri ke Rutan Solo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sunarman, Napi Lapas Palu (kanan) didampingi Andi Rahmanto Kepala Keamanan Rutan Surakarta (kiri). Foto: SoloPos TV

Sunarman, narapidana Lapas Kelas IIA Palu yang sempat kabur dengan alasan menyelamatkan diri dari gempa bumi, menyerahkan diri ke Rutan Solo pada Selasa (16/10/2018).

Sunarman merupakan warga Karanganyar yang selama ini merantau atau bekerja di Palu. Pasca-gempa, Sunarman mengantar keluarga pulang ke Karanganyar. Setelah berada di Karanganyar sekitar satu minggu, Sunarman berinisiatif menyerahkan diri ke Rutan Kelas IA Solo.

Andi Rahmanto, Kepala Pengamanan Rutan Solo, mengatakan, narapidana atas nama Sunarman menyerahkan diri untuk menjalani sisa pidananya.

“Di Palu, ia bekerja sebagai pelayan rumah makan, sebelum akhirnya dipenjara karena kasus narkoba,” ujarnya kepada Rama, reporter Radio Metta Solo dalam Jaring Radio Suara Surabaya.

Saat ini pihak rutan juga telah berkoordinasi dengan pihak Lapas Palu terkait identitas Sunarman dan terkait keputusan penahanan selanjutnya

Rutan Solo menerima napi Sunarman untuk menjalani sisa masa tahanannya, pidana penjara 4 tahun dipotong masa hukuman yang telah dijalani selama 1 tahun 5 bulan.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs