Jumat, 17 Mei 2024

Para Delegasi SNS Dijamu Kuliner Khas Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Susan peserta dari Amerika Serikat saat menikmati sate. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Para delegasi Startup Nations Summit 2018 dijamu aneka kuliner khas Surabaya di Taman Surya, Surabaya, Jumat (16/11/2018) malam.

Mulai dari Sate Ayam, Lontong Kikil, Tahu Campur, Lontong Balap, Lorjuk, Kotokan Ikan Pari, Rawon, Soto Ayam, Gado-Gado, dan tidak ketinggalan Pecel Semanggi.

Para delegasi dari berbagai negara tampak menikmati sajian kuliner ini. Susan peserta dari Amerika Serikat misalnya, tampak menikmati kuliner yang disajikan. Bahkan, dia rela berputar mencoba hampir semua kuliner khas Surabaya yang disajikan.

“Ini luar biasa, saya harus coba,” ujarnya saat mengambil sate ayam.

Antiek Sugiharti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya engatakan, sajian kuliner khas Surabaya ini merupakan bagian dari pengenalan kuliner Indonesia kepada para peserta dari berbagai negara yang hadir.

Selain kuliner, para peserta juga disambut kesenian Tari Reog, Barongan dan Tari Remo mulai dari Jl Sedap Malam melewati karpet merah menuju Taman Surya halaman Balai Kota.

“Kami juga mengenalkan budaya Surabaya dan Jawa Timur kepada para peserta,” kata Antiek.

Agenda Startup Nations Summit 2018 digelar di Surabaya mulai 16-17 November. Sabtu malam setelah penutupan, para peserta juga akan diarak menggunakan becak hias menuju Taman Prestasi untuk menikmati wisata air menaiki perahu menyusuri Kali Mas menuju Siola Jl Tunjungan. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs