Jumat, 26 April 2024

Pemkot Surabaya Distribusikan Alat Kebersihan ke Seluruh Kantor Kecamatan-Kelurahan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pemerintah Kota Surabaya mulai mendistribusikan berbagai jenis alat kebersihan untuk seluruh kantor kecamatan dan kelurahan di Kota Pahlawan.

Eddy Christijanto Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemkot Surabaya di Surabaya, Minggu (4/3/2018) mengatakan alat kebersihan yang akan dibagikan itu di antaranya sapu lantai sebanyak 370 buah, sulak 185 buah, alat pel lantai 185 buah dan carbol 50 buah.

“Mulai kemarin (3/3/2018) sudah distribusikan melalui Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otoda,” katanya seperti dilansir Antara.

Saat ditanya, apakah tindakan ini berkaitan dengan sikap kesal dari Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat inspeksi ke kantor Kecamatan Tandes Surabaya karena melihat kantor kecamatan kurang menjaga kebersihan, Eddi memungkian karena hal itu.

Ia mengatakan bahwa keputusan itu merupakan pesan dari wali kota kepada camat dan lurah se-Surabaya agar menjaga kebersihan dan keamnaan kantormya masing-masing.

“Kantor yang bersih dan aman akan berdampak pada peningkatan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu Rabu (28/2/2018), Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mendadak inspeksi ke Kantor Kecamatan Tandes, Surabaya usai mengecek kondisi proyek box culvert di daerah tersebut.

Saat inspeksi, ternyata Risma tidak sendirian karena didampingi Muhammad Najib Wahito Koordinator Supervisi KPK yang sengaja mengikuti kegiatan Wali Kota Surabaya.

Melihat beberapa bagian kantor yang kotor, berdebu, dan infrastruktur yang tidak layak, Risma menjadi kesal dan emosi. Selang beberapa saat, para staf kecamatan yang baru datang pun kena marah Risma karena tidak bisa menjaga dan merawat kantor tempatnya bekerja.

Risma langsung memanggil Dinas Kebersihan Surabaya untuk mengirim personil lewat saluran HT untuk membersihkan kantor kecamatan yang dinilainya kurang bersih tersebut. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs