Kamis, 9 Mei 2024

Penyambung Tak Cocok, Perbaikan Pipa Bocor di Ngagel Molor

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pekerjaan perbaikan pipa bocor diameter 600 mm di Jalan Ngagel Tirto, Surabaya, Sabtu (24/11/2018). Foto: PDAM Surabaya

Pekerjaan perbaikan pipa bocor diameter 600 mm di Jalan Ngagel Tirto (barat rel kereta api) sampai saat ini, Sabtu (24/11/2018) pukul 07.30 WIB belum selesai. Hal ini dikarenakan ada kendala teknis yang terjadi saat proses perbaikan.

“Kendala kami ada pada giboult atau penyambung pipa yang bentuknya tidak sesuai dengan pipa lama, sehingga harus kami customise/fabrikasi,” terang Agus Subagyo, Manajer Humas PDAM Surya Sembada, melalui edaran pers.

Saat ini masih tahap setting pipa baru di atas, sebelum disambungkan ke pipa yang ada di dalam galian. Tim PDAM Surya Sembada terus berupaya untuk segera menyelesaikannya. Sejak kebocoran kemarin hingga pagi ini, tim tidak berhenti bekerja.

Ditambahkan Agus, kemarin sekitar pukul 17.00, dua pompa distribusi IPAM Ngagel 1 sudah dioperasikan untuk meminimalisasi dampak pekerjaan ini. Sehingga beberapa kawasan sudah mengalir airnya.

Agus juga berharap doa dan dukungan masyarakat agar perbaikan segera selesai dan distribusi air ke pelanggan yang terdampak segera normal kembali.

Proses setting giboult membutuhkan waktu sekitar dua jam selanjutnya proses penyambungan pipa yang memakan waktu sekitar dua jam juga, jadi diperkirakan pekerjaan selesai sekitar empat jam lagi, jika tidak ada kendala.

“Saya mewakili Direksi dan Manajemen mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan atau warga yang terdampak.” tambah Agus.

PDAM Surya Sembada menyediakan air tangki yang bisa dipesan secara gratis melalui call center 08001926666 untuk warga yang terdampak seperti, Ketintang, Gayungsari, Wonokromo, Sidosermo, Bendul Merisi, Ngagel, Pucang, Gubeng Kertajaya, Airlangga, Dharmawangsa, Karangmenjangan, Kalidami, Jolotundo, Gresikan, Ploso, Rangkah, Putro Agung, Kenjeran, Karangmenjangan, Ketintang, Ngagel, Bratang, Bendul Merisi, Jemursari, Kusuma Bangsa, Barata Jaya, Nias, Jagir Wonokromo dan sekitarnya.

“Jika ada petugas yang mengirim air tangki meminta uang, silahkan laporkan kepada kami melalui beberapa kanal pengaduan dan informasi yang kami sediakan,” tegas Agus.

Informasi lebih lanjut hubungi Call Center 08001926666 (bebas pulsa) atau SMS Center / WhatsApp 08123316666.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs