Minggu, 9 Juni 2024

Perbaikan Jembatan Ketegan dan Ngelom Selesai Sebulan Lagi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi jembatan Sepanjang, Sidoarjo. Foto: Istimewa

Akses lalu lintas di sekitar Jembatan Ketegan dan Ngelom, Taman, Sidoarjo, masih ditutup sementara, karena adanya perbaikan yang masih terkendala adanya utilitas kabel pipa PDAM, kabel Telkom dan PLN.

Menurut Sigit Setyawan Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Sidoarjo kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (11/10/2018), pihaknya masih akan membangun box culvert untuk mengurangi dampak dari titik genangan dari gorong-gorong.

“Pada saat awal dulu sempat terkendala pipa PDAM yang diameternya sekitar 300 mili. Kemudian setelah itu kendala terakhir kena utilitas PLN dan dalam sedang perbaikan mudah-mudahan kalau dua hal ini bisa diatasi dan progress-nya bisa cepat,” kata Sigit.

Begitu juga dengan Jembatan Ngelom yang masih dalam perbaikan. Menurut Sigit, di sekitar Jembatan Ngelom juga mengalami masalah yang sama.

“Di Ngelom juga sama, sering kali kalau musim hujan akan ada genangan, khususnya di sekitar Puskesmas dan sebagainya. Kemudian saat pemasangan (box culvert, red), ada tanah yang milik PT Kereta Api jadi kita juga koordinasi dari PT KAI. Di Ngelom mungkin satu bulan karena pekerjaan lebih panjang dan ada peninggian,” tambahnya.(tin/ipg/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 9 Juni 2024
25o
Kurs