Rabu, 24 April 2024

Peringati Kebangkitan Nasional, Pakde Karwo Ziarah ke Makam Dr Soetomo

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur memimpin tabur bunga dan ziarah di makam Pahlawan Nasional Dr Soetomo di Jalan Bubutan Surabaya, Senin (21/5/2018). Foto: Jatimprov.go.id

Seusai memimpin upacara peringatan Harkitnas di Grahadi, Soekarwo Gubernur Jawa Timur bersama Forkopimda Jatim melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Dr. Soetomo, di Jalan Bubutan Surabaya, Minggu (21/5/2018).

Berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, ziarah ke makam ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, selaku pimpinan ziarah bersama rombongan tiba pukul 09.15 WIB. Sebagai awal kegiatan, Pakde Karwo memberikan penghormatan umum kepada Pahlawan Nasional Dr. Soetomo yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan sekaligus mendoakan arwah Pahlawan Nasional Dr. Soetomo. Gubernur juga meletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Sebelum mengakhiri kegiatan ziarah, Pakde Karwo kembali memberikan penghormatan dan melakukan tabur bunga yang diikuti Forkopimda Jatim dan peserta ziarah lainnya di Makam Dr. Soetomo.

Hadir dalam ziarah makam Dr. Soetomo tersebut antara lain Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Pangarmatim sejumlah pejabat utama dari Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya, pejabat di lingkungan Pemprov Jatim, pelajar, anggota Pramuka. (tna/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs