Selasa, 16 April 2024

Pimpinan KPK Tanggapi Ejekan Fahri Hamzah dengan Santai

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Saut Situmorang Wakil Ketua KPK. Foto Dok./Faiz suarasurabaya.net

Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR RI untuk kesekian kalinya melontarkan kritik bernada sinis atas tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang beberapa hari lalu menangkap oknum Hakim dan Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurut Fahri, operasi tangkap tangan (OTT) yang hampir setiap bulan dilakukan menandakan KPK sedang frustrasi.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat tersebut menilai, makin seringnya KPK melakukan OTT berarti KPK gagal menerapkan program pencegahan.

Menanggapi ejekan itu, Saut Situmorang Wakil Ketua KPK dengan santai menyebut itu adalah bentuk kepedulian Fahri Hamzah selaku anggota DPR.

“Kalau Pak Fahri menyampaikan itu, ya mungkin itu harapan dia sebenarnya. Harapan dia besar. Orang itu (Fahri) baik kok, saya tau dia. Jadi KPK tidak akan terganggu dengan (kritik) seperti itu,” ujarnya di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).

Lebih lanjut, Saut menepis anggapan Fahri kalau KPK frustrasi sehingga melakukan OTT terhadap penyelenggara negara yang diduga terlibat praktik korupsi.

“Di KPK tidak pernah ada orang sinting, dan kamu tidak pernah frustrasi. Perlu diingat, kami digaji untuk mencari dan menangkap orang-orang jahat yang mengambil uang negara,” tegasnya.

Sebelumnya Fahri, menyebut KPK sudah gagal karena makin sering melakukan OTT. Menurutnya, indikator keberhasilan KPK adalah makin sedikit perilaku korupsi di Indonesia. (rid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs