Sabtu, 20 April 2024

Polisi Amankan Pria Membawa Senjata Tajam di Kedung Cowek

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kompol Lily Djafar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya memegang barang bukti senjata api berupa pisau dan tersangka (SP) di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (5/1/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan SP, 35 tahun, warga Jalan Kedung Cowek Surabaya, terkait kasus membawa, menyimpan dan memiliki senjata tajam yang tanpa dilengkapi surat izin.

Kompol Lily Djafar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan kejadian bermula saat anggota kepolisian sedang melaksanakan Pam Natal dan Tahun Baru di Pos Pol Kedung Cowek Surabaya dan melihat gerak-gerik SP yang sangat mencurigakan.

“Dia (tersangka) terlihat sedang menunggu seseorang di atas motornya, kelihatannya mencurigakan, seperti menyimpan sesuatu yang disembunyikan di pinggang sebelah kirinya. Kemudian polisi menghampirinya, untuk menanyakan identitas dan melakukan penggeledahan,” kata dia kepada suarasurabaya.net, di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (5/1/2018).

Setelah melakukan penggeledahan, polisi menemukan satu buah pisau sepanjang 25 sentimeter beserta sarung kulit, satu buah pisau dapur, lima mata kunci palsu, satu buah kunci T, dua buah kawat modifikasi, dan satu buah kunci magnet.

Lily juga mengatakan, tersangka sempat berencana membawa barang bukti tersebut untuk melakukan aksi pencurian. Sebelumnya, kata Lily, tersangka merupakan residivis kasus pencurian di Polsek Wiyung dan Sukolilo.

“Dia juga sempat mengaku kalau dulu pernah mencuri besi dan sepeda motor. Jadi udah dua kali ini dia di penjara,” kata dia.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun. (ang/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs