Minggu, 2 Juni 2024

Polisi Penilang Pelanggar Lalin Dapat Penghargaan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Proses pemberian penghargaan kepada beberapa anggota yang paling banyak memberikan surat tilang kepada para pengendara motor. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan penghargaan kepada beberapa anggota yang paling banyak memberikan surat tilang kepada para pengendara motor. Hal ini dilakukan untuk memotivasi integritas anggota dalam menekan pelanggaran lalu lintas di lapangan.

AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, pemberian penghargaan ini bertujuan agar para nggota Satlantas dapat semangat bertugas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Harapannya mereka semakin semangat pagi dan kesadaran masyarakat meningkat sehingga kecelakan kami tekan,” kata Pandia di kawasan Taman Bungkul Jl Raya Darmo, Surabaya, Rabu (3/10/2018).

Penghargaan ini diterima jajaran Unit Lantas Polsek Tandes dengan jumlah penilangannya sebanyak 1.418 surat tilang.

Kriteria penilangan tersebut selain pengendara tidak dilengkapi surat kendaraan juga meliputi pelanggaran marka, melawan arus, pengendara di bawah umur, bonceng lebih satu orang dan kecepatan maksimum berkendara.

Selain anggota yang mengeluarkan surat tilang paling banyak, para anggota yang rajin melakukan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya pelanggaran lalu lintas juga mendapat penghargaan.

“Karena itu indikasi kecelakaan. Tingkat pelanggaran cukup tinggi dan kerap menjadi awal kecelakaan,” kata Pandia. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
30o
Kurs