Senin, 6 Mei 2024

Polisi Siap Ledakkan Temuan Diduga Bahan Peledak dari Rumah Terduga Teroris

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penggeledahan dan olah TKP di Medokan Ayu, di rumah yang diduga tempat tinggal Tri Murtiono dan keluarga para pelaku pengebom gerbang Mapolrestabes Surabaya, Selasa (15/5/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror serta Tim Brimob Polda Jatim bersiap melakukan peledakan barang temuan di rumah terduga teroris, di Medokan Ayu Surabaya,

Peledakan ini akan dilakukan dengan memanfaatkan Kendaraan Taktis Penjinak Bom.

Untuk pelaksanaan peledakan ini warga dan awak media yang awalnya dibatasi garis polisi sekitar 100 meter dari lokasi, sempat diminta mundur hingga 300 meter lagi.

Bahkan saat ini polisi meminta warga dan awak media, untuk terus mundur hingga radius 500 meter dari lokasi peledakan.

Kompol Esti Setiya Utami Kapolsek Rungkut melalui pengeras suara mengatakan, peluasan teritori ini dilakukan agar tidak membahayakan keselamatan warga dan awak media.

Belum diketahui barang temuan apa yang akan diledakkan dan berapa jumlahnya. Karena sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai hal ini.

Sebelumnya, Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya hadir di lokasi penggeledahan. Di lokasi rumah yang diduga tempat tinggal Tri Murtiono dan keluarga, para pelaku pengeboman di gerbang Mapolrestabes Surabaya kemarin. (den/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs