Rabu, 24 April 2024

Presiden Beri Ucapan Selamat kepada PM Mahathir Mohamad

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Mahathir Mohamad. Foto: Bloomberg

Joko Widodo Presiden memberikan ucapan selamat kepada Mahathir Mohamad Perdana Menteri Malaysia terpilih melalui pembicaraan per telepon.

“Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Pekatan Harapan pada Pilihan Raya Umum ke-14 kemarin,” kata presiden Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (11/5/2018).

Presiden juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan pemungutan suara yang berjalan lancar dan aman.

“Saya senang mendengar proses demokrasi berjalan lancar dan aman,” kata Kepala Negara.

Dalam percakapan tersebut, Presiden Jokowi meyakini hubungan kedua negara akan semakin baik.

Sebagai negara serumpun Jokowi percaya di bawah kepemimpinan PM Mahathir, hubungan antar kedua bangsa kita akan terus meningkat. Dan Jokowi mendoakan Mahathir terus diberikan kesehatan untuk jalankan amanah rakyat Malaysia ini.

Mahathir Mohammad, resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia setelah mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara, Damansara, Malaysia, Kamis (10/5/2018).

Dengan dilantiknya Mahathir, ia menjadi perdana menteri ketujuh Malaysia. Jabatan ini merupakan yang kedua kali bagi Mahathir setelah menjadi perdana menteri pada 1981-2003.

Mahathir Mohamad terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia baru setelah koalisi Pakatan Harapan memenangi perolehan suara di pemilu Negeri Jiran itu. Pakatan Harapan yang merupakan koalisi oposisi berhasil kalahkan koalisi Barisan Nasional yang telah berkuasa selama 60 tahun. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs