Senin, 6 Mei 2024

Promosikan Hasil Pertanian Surabaya Lewat Minggu Pertanian

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pemkot Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kembali menggelar acara Minggu Pertanian untuk mengenalkan berbagai produk pertanian dan perikanan Surabaya, Minggu (25/3/2018). Foto: surabaya.go.id

Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kembali menggelar acara Minggu Pertanian.

Tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan berbagai produk pertanian dan perikanan Surabaya. Selain itu, acara yang akan digelar sekali dalam sebulan ini uga sebagai sarana mempermudah warga Surabaya untuk mendapatkan produk-produk tersebut.

Bertempat di halaman Taman Surya, Minggu (25/3/2018). Acara Minggu Petanian pertama di tahun 2018 ini dipenuhi oleh masyarakat yang antusias. Ini terlihat dengan banyaknya warga yang memadati berbagai stan yang menyediakan beragam produk olahan pertanian, peternakan dan perikanan yang dipromosikan.

Dilansir dari surabaya.go.id, Djoestamadji, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini menjadi ajang promosi dan penjualan berbagai olahan pertanian, peternakan dan perikanan hasil dari kelompok binaan DKPP Kota Surabaya.

Djoestamadji menambahkan, acara Minggu Pertanian ini diikuti oleh kurang lebih 50 Usaha Kecil Menengah (UKM). Ia berharap dengan adanya kegiatan Minggu Pertanian ini, para UKM binaan DKPP Kota Surabaya ini dapat memasarkan produknya serta meningkatkan hasil penjualannya.

Selain bazar produk, terdapat demo masak aneka puding oleh Tim Akademi Gizi Surabaya, konsultasi agrobisnis gratis, senam zumba serta doorprize yang semakin menambah semarak suasana Minggu Pertanian ini. (tna/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs