Selasa, 25 Juni 2024

Puluhan Lomba 17-an di Kodam V Brawijaya Dimeriahkan Komunitas Onthel dan Moge

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Lomba gebuk guling untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Kodam V Brawijaya hari ini, Minggu (19/8/2018) mengadakan puluhan lomba untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya.

Lomba-lomba ini diikuti oleh puluhan prajurit TNI dan masyarakat umum. Ada tiga kategori pada lomba hari ini, yaitu dewasa pria, dewasa wanita, dan anak-anak.

Pada kategori dewasa pria, terdapat lomba panjat pinang, gebuk guling, dan voli buta.

Pada kategori dewasa wanita, terdapat lomba makan kerupuk, dan memindahkan kelereng berkelompok.

Sedangkan, pada kategori anak-anak terdapat lomba balap kelereng.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, semua cabang lomba dipenuhi dengan peserta dan antusiasme penonton. Terdengar sorakan penonton menyemangati para peserta Yang sedang berlomba.

Hadiah menarik pun telah disiapkan oleh panitia, salah satunya kambing. Kambing yang menjadi hadiah utama dari lomba panjat pinang, menjadi buruan utama para peserta lomba tersebut.

Selain beragam perlombaan, acara ini turut dimeriahkan oleh kehadiran puluhan komunitas sepeda Onthel dan Motor Gede dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Mereka mengadakan pawai mengitari lapangan Makodam V Brawijaya, dan beberapa dari mereka juga turut menjadi peserta dari perlombaan yang diadakan. (bas/iss/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
28o
Kurs