Kamis, 28 Maret 2024

Puluhan Rumah di Balongbendo Dikoyak Angin Puting Beliung

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Salah satu rumah warga rusak akibat angin puting beliung di Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (15/12/2018). Foto: Istimewa

Angin puting beliung melanda dua Desa, di Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo yakni Desa Bakung Pringgodani dan Desa Wonokarang, Sabtu (15/12/2018). Akibatnya, 33 unit rumah warga mengalami kerusakan.

Aslam anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo mengatakan, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.30 WIB sampai 15.45 WIB dan mengakibatkan beberapa rumah warga rusak.

“Jadi tadi hujan turun disertai angin kencang sekitar 15 menit. Jangkauannya lumayan luas, ada dua desa yang terdampak” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (15/12/2018).

Aslam mengatakan, kerusakan paling parah pada rumah warga berada di bagian atap dan bangunan bagian atas. Menurut Aslam, saat ini pihak BPBD masih melakukan evakuasi dan pendataan kerusakan yang dialami warga.

“Kami juga sudah mengoordinasikannya ke pihak desa dan kecamatan terkait. Untuk penanganan sekarang ini masih proses evakuasi dan pembenahan bangunan-bangunan terdampak,” kata anggota BPBD tersebut. Dari peristiwa ini, belum ada laporan adanya korban luka. (dim/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs