Kamis, 23 Mei 2024

Raya Porong Tergenang, Polisi Koordinasi dengan BPLS

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Genangan air di Jalan Raya Porong sisi dekat tanggul arah Pasuruan kiriman netter e100 Minggu (11/2/2018) siang pukul 14.40 WIB. Foto: Dimas Maulana via e100

Mistahar Heri Fauzan pendengar Radio Suara Surabaya yang tinggal di Probolinggo melaporkan, Minggu (11/2/2018) siang pukul 13.32 WIB Jalan Raya Porong masih tergenang air.

“Exit tol porong masih banjir yang arah Raya Porong. Sebaliknya bisa lewat. Porong-Gempol genangannya tinggi. Sepeda motor gak bisa lewat, saran lewat arteri saja,” katanya.

Kompol Adrial Kapolsek Porong, Sidoarjo, membenarkan, pada pukul 13.47 WIB Jalan Raya Porong mulai “tol buntung” arah Gempol masih tergenang air.

“Tapi agak surut. Kendaraan bisa lewat, pelan-pelan. Lalu lintas dialihkan lewat Porong baru dan lewat atas tanggul (untuk kendaraan roda dua,red). Tapi yang sebaliknya sudah kering, memang jalannya berlubang,” katanya ketika dikonfirmasi Radio Suara Surabaya.

Adrial mengatakan, berkaitan dengan banjir yang menggenangi kawasan sekitar tanggul Lumpur Sidoarjo, Polisi sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS).

“Kami sudah koordinasi. Takutnya kalau hujan, genangan air akan naik lagi. Karena keadaan cuaca sekarang masih mendung,” ujarnya.

Perlu diketahui, Jalan Raya Porong mulai tergenang sejak Minggu dini hari setelah hujan deras mengguyur sejak Sabtu malam.

Sebelumnya, beberapa netter Facebook e100 Suara Surabaya Media mengirimkan foto dan laporan soal banjir di Porong dan ruas jalan yang tergenang.

Air menggenangi jalan sepanjang 500 meter mulai dari exit tol Porong hingga Pertigaan Jalan Flamboyan Desa Siring Porong Sidoarjo.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
30o
Kurs