Jumat, 29 Maret 2024

Ribuan Massa Buruh di Jakarta Gelar Aksi Damai di Istana Merdeka dan Monas

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ribuan massa buruh menggelar aksi di dua titik yakni di depan Istana Merdeka dan Monas, Selasa (1/5/2018) ini. Foto: Jose suarasurabaya.net

Ribuan massa buruh menggelar aksi di dua titik yakni di depan Istana Merdeka dan Monas, Selasa (1/5/2018) ini. Meskipun terpisah jarak, dua lokasi massa aksi ini dibatasi pagar kawat berduri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantauan suarasurabaya.net, ternyata yang merayakan hari buruh di depan istana Merdeka dan Monas ini bukan hanya dari buruh pabrik. Tapi juga ada massa dari instansi BUMN dan pegawai kantor pemerintahan yang masih berstatus tenaga honorer. Mereka menuntut untuk diangkan menjadi PNS karena sudah mempunyai masa kerja lebih dari 10 tahun.

Rohaya salah satu massa aksi mengatakan, massa aksi meminta Presiden mendukung untuk mengesahkan revisi UU No.5 Tahun 2014 pasal 131a tentang aparatur sipil negara.

“Kami menuntut keadilan karena kami ada yang tidak punya SK jadi agar segera diberi SK. Kami ada 4.250 anggota yang terbagi di beberapa wilayah. Kami mau diangkat jadi PNS karena kami sekarang juga masih ada yang tenaga kontrak,” kata Rohaya pada suarasurabaya.net.

Selain itu, massa buruh dari PT Pos Indonesia juga menuntut hak pensiun karena sebelum dipensiunkan mereka berstatus PNS tapi sesudah pensiun tidak punya hak sebagai PNS. Massa aksi menuntut agar Presiden lebih memperhatikan nasib karyawan yang saat ini masih menggantung. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs