Minggu, 19 Mei 2024

Safety Riding Kelana Kota Surabaya Bentuk Upaya Menjadikan Surabaya Aman dan Nyaman

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media saat pembukaan Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018, Minggu (23/9/2018) pagi di Balai Kota Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net

Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 secara resmi dimulai pada Minggu (23/9/2018) pagi di Balai Kota Surabaya.

Ajang kampanye keselamatan berkendara ini bertujuan untuk menjadikan Kota Pahlawan semakin aman dan nyaman.

Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media mengatakan, program ini semakin tahun semakin meningkat jangkauannya seiring kampanye yang juga dilakukan di media sosial.

Namun, dia berharap ajang yang ketiga kalinya digelar ini benar-benar mewujudkan tujuan utama menjadikan kota tercinta ini semakin aman dan nyaman. Yakni dengan terwujudnya komunikasi yang baik dari semua pihak.
Baik masyarakat, pemerintah kota, kepolisian dan swasta, seperti yang sudah terjalin selama ini.

Dodi berharap Radio Suara Surabaya bisa menjadi jembatan komunikasi yang intens ini, untuk saling mengingatkan sehingga kesadaran keselamatan berkendara menjadi budaya masyarakat kota.

Ini juga menjadi komitmen MPM Honda. Suhari, Marcomm And Developement Division Head MPM Honda mengatakan, komitmen ini ditunjukkan dengan digelarnya berbagai sosialisasi safety riding setiap tahunnya.

Setidaknya ada 500 aktivitas sosialisasi safety riding setiap tahunnya yang menyasar berbagai kalangan, baik pelajar, komunitas motor, serta masyarakat umum.

Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya ini menjadi ajang terbesar yang diselenggarakan MPM Honda untuk menjadikan Safety Riding sebagai Budaya Masyarakat Kota Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 akan digelar dari September sampai Desember mendatang.

Akan ada 15 kampung terpilih yang akan terlibat dan berlomba-lomba menjadikan kampungnya sebagai kampung safety riding yang dapat memberikan pengaruh positif bagi kampung-kampung lain di Surabaya.

Berbagai hadiah dengan total senilai puluhan juta rupiah tersedia untuk kampung terbaik.(den/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs