Senin, 20 Mei 2024

Sambut Asian Games, Kemenpora Siap Pecahkan Guinness World Record

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat menggelar latihan bersama Poco-poco Dance untuk pemecahan rekor dunia di Lapangan Halaman Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Senin (30/7/2018) pagi. Foto: kemenpora.go.id

Dalam rangka menyukseskan pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018, Kemenpora melakukan persiapan untuk memecahkan Guinness World Record The Largest Poco-Poco Dance yang akan dilaksanakan pada Minggu, (5/8/2018) mendatang. Kegiatan ini akan dilakukan di sepanjang Jalan MH. Thamrin, Jakarta hingga Monumen Nasional (Monas).

Menjelang acara tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat menggelar latihan bersama Poco-poco Dance untuk pemecahan rekor dunia di Lapangan Halaman Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Senin (30/7/2018) pagi.

Shobibah Rohmah Penasehat DWP Kemenpora yang turut serta latihan Senam Poco-Poco mengatakan, para ibu-ibu DWP harus merasa bangga karena mereka akan menjadi bagian dari sejarah pertama kali pemecahan rekor dunia massal di Indonesia.

“Saya dari DWP Kemenpora bukan satu-satunya yang berkepentingan melainkan salah satu peserta untuk tampil prima di tanggal 5 Agustus mendatang,” ujar Shobibah dilansir kemenproa.go.id, usai mengikuti latihan Senam Poco-poco.

“Saya berharap dan berdoa para ibu-ibu diberikan kesehatan, kekuatan dan kelonggaran waktu hingga dilaksanakannya rekor dunia semoga diberikan kesuksesan dan keberhasilan, kita nanti akan menjadi duta dari bangsa kita sendiri dalam Guinness World Record The Largest Poco-Poco, nanti setelah selesai acara kita bersyukur bersama, terima kasih atas semua dukungan dan partisipasinya,” tambahnya.

Sementara itu, Wen Ritola Tasmaya Ketua Umum DWP Pusat menyampaikan, kegiatan ini diikuti sedikitnya 1.400 peserta dari 67 DWP Kementerian dan Lembaga.

“Ini adalah warming up dan pemanasan untuk DWP tampil prima pada saat tanggal 5 Agustus mendatang, melatih ribuan orang ini tidak mudah tapi mereka semangatnya membara, jadi setelah ini mereka akan tetap berlatih lagi di masing-masing kelompok untuk bisa lebih menyamakan irama dan aturan-aturan step senam Poco-poconya,” katanya Wen Ritola.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada 67 Kementerian, Lembaga, Badan dan Instansi pemerintah pusat, yang ikut mendukung kegiatan ini.(tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
27o
Kurs