Jumat, 17 Mei 2024

Sambut Isra Mi’raj 1439 H, Polsek Simokerto Gelar Khitanan Massal

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Polsek Simokerto menggelar kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal di Mushola Raudhatul Jannah. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Polsek Simokerto menggelar kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal di Mushola Raudhatul Jannah, Jalan Sidokapasan, Surabaya, Sabtu (14/4/2018). Acara tersebut disambut antusias oleh masyarakat dan diikuti sekitar 29 anak, dari kecamatan Simokerto.

Untuk menumbuhkan semangat para peserta khitanan, mereka terlebih dahulu diajak berkeliling atau mengikuti kirab dengan menggunakan becak. Dari 10 becak yang sudah disiapkan, satu diantaranya ada yang menarik perhatian warga sekitar. Pasalnya, Kompol Masdawati Saragih Kapolsek Simokerto juga ikut dalam kirab dan mengemudikan becak.

Polwan berambut pendek itu, mengayuh becak dengan membawa empat orang anak, saat prosesi kirab. Hal itu membuat masyarakat yang awalnya hanya melihat, menjadi antusias untuk ikut bergabung di acara kirab. Adapun untuk rute kirab yang dilalui diantaranya Jalan Kampung Seng, Jalan Sidodadi Baru, dan Jalan Raya Kapasan. Kirab semakin meriah, saat musik drum band juga ikut mengiringi prosesi kirab.

Kompol Masdawati Saragih mengatakan kegiatan sosial itu sebagai salah satu upaya dari Polsek Simokerto, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dia berharap, tidak ada sekat atau pembatas, antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Agar komunikasi dapat terjalin dengan baik.

“Supaya antara masyarakat dan Polsek tidak ada sekat. Kami menyatu, Kami bersama-sama dengan masyarakat. Tujuannya, agar ada komunikasi yang baik dengan masyarakat. Terutama, kami sebagai keamanan di wilayah Simokerto. Saya berharap acara hari ini bisa bermanfaat, untuk warga yang ingin mengkhitankan anaknya dengan gratis,” kata dia. (ang/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
33o
Kurs