Jumat, 29 Maret 2024

Satu Bulan Buron, Penjambret Bermotor Sport Akhirnya Tertangkap

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Tegalsari menangkap dua pelaku jambret bermotor sport, yang pernah beraksi di Jalan Arjuno Surabaya, pada (30/5/2018) lalu. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Satu dari dua penjambret bermotor sport yang beraksi di Jalan Arjuno Surabaya pada 30 Mei 2018 lalu akhirnya diringkus Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Tegalsari setelah sempat diburu selama satu bulan. Polisi bisa menangkap pelaku karena korban masih mengingat detail nomor polisi motor sport yang mereka kendarai.

Agel Saputra (23 tahun) penjambret yang sudah buron satu bulan itu ternyata warga Pakis. Demikian halnya M. David (21 tahun) rekan kriminal Agel yang sudah tertangkap lebih dulu oleh pihak kepolisian pascaperistiwa penjambretan di Jalan Arjuno itu.

Kompol David Triyo Prasojo Kapolsek Tegalsari menjelaskan, peristiwa penjambretan ini terjadi pada 30 Mei 2018 lalu. Korban yang saat itu langsung melapor ke kantor polisi ternyata masih mengingat nomor polisi Honda CBR 150R yang dipakai kedua pelaku.

“Kami melacak keduanya berdasarkan plat nomor polisi motor sarana mereka yang diingat oleh korban,” kata David, Kamis (26/7/2018). Ya, Honda CBR 150R bernopol L 2141 UD. Dengan motor sport itulah pelaku melakukan aksi perampasan tas korban di Jalan Arjuno.

Perampasan tas korban oleh kedua pelaku terjadi 30 Mei lalu sekitar pukul 03.30 WIB. Setelah merampas, menurut pengakuan korban, kedua pelaku kabur ke arah Jalan Kedungdoro-Jalan Kedungsari hingga akhirnya melintasi Jalan Kombes Pol M Duriyat.

“Di Jalan Kombes Pol M Duriyat itulah satu jambret bernama M. David kami tangkap. Itu setelah kami mendengar teriakan korban yang mengejar dari belakang saat melakukan penyusuran. Namun, satu pelaku lainnya yaitu Agel, sang joki motor sport, berhasil kabur,” kata dia.

Setelah diburu satu bulan lebih, Agel akhirnya berhasil ditangkap di Jalan Raya Darmo. Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena mencoba menabrak salah satu anggota kepolisian saat berupaya melakukan penangkapan.

“Kami masih coba dalami kelompoknya. Kami juga masih kembangkan untuk mendapatkan di TKP mana saja mereka pernah beraksi,” tegasnya. (ang/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs