Selasa, 30 April 2024

Semua Sarana Terpenuhi, DPRD Surabaya Berharap Nilai UNBK Meningkat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Reni Astuti, Anggota Komisi D DPRD Surabaya. Foto: Antara

DPRD Surabaya mengharapkan ada peningkatan nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di semua tingkatan pendidikan siswa kota Pahlawan. Target ini diharapkan menyusul semua sarana UNBK terutama komputer telah dipenuhi pemerintah kota setempat.

Reni Astuti, anggota Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Surabaya di Surabaya, Selasa (3/3/2018), mengatakan semua sarana telah dipenuhi oleh Pemkot. Baik untuk sekolah negeri maupun sekolah swasta.

“Jadi kami berharap selanjutnya perolehan nilai UNBK di semua tingkatan sekolah mengalami peningkatan dari tahun lalu,” ujar politikus PKS ini seperti yang dilansir Antara.

Reni menyebut, dirinya telah melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah dan memastikan pelaksanaan UNBK di semua tingkatan di Kota Surabaya telah siap seratus persen.

Menurutnya, selain telah memenuhi semua sarana komputer di sekolah negeri, Pemkot Surabaya juga telah menyiapkan komputer untuk bisa dipinjam pakai sekolah swasta yang membutuhkan selama pelaksanaan UNBK.

“Semua sekolah negeri sudah sejak tahun kemarin siap dengan sarana komputernya, dan tahun ini bagi sekolah swasta yang belum lengkap komputernya bisa pinjam pakai ke Dinas Pendidikan Surabaya tanpa harus melakukan ujian penggabungan,” ujarnya.

Untuk itu, Reni menyarankan pihak sekolah perlu menyiapkan para siswanya agar mendapatkan nilai dengan baik. Meskipun hasil UNBK tidak mempengaruhi kelulusan.

“Semua pra sarana kan sudah disediakan Pemkot, tinggal para siswa harus disiapkan untuk mendapat hasil yang baik. Sebab meski tidak mempengaruhi kelulusan, tapi nilai itu menunjukkan sejauh mana program pendidikan berhasil,” katanya.

Sebelumnya, Noer Oemarijati, Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset (LP2A) Pemkot Surabaya mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan sekitar 4.600 komputer. Ribuan komputer tersebut disebar di berbagai tingkatan selolah baik SD dan SMP guna pelaksanaan UNBK dan USBN 2018. (ant/tna/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs