Minggu, 19 Mei 2024

Senam Keselamatan Berkendara Bareng Ibu-Ibu di Kampung Mini Agrowisata

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Senam Keselamatan Berkendara saat acara roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di Kampung Mini Agrowisata Pondok Benowo Indah, Surabaya, Sabtu (20/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Puluhan ibu dari Kampung Mini Agrowisata Pondok Benowo Indah, Surabaya, menggelar senam sore tentang keselamatan berkendara, Sabtu (20/10/2018). Puluhan ibu ini dengan penuh semangat, menggerakkan badan mengikuti musik dangdut yang diputar.

Tak hanya itu, selain senam, mereka juga mengkampanyekan tagline “wani tertib berlalulintas”. Tagline yang membawa kata wani, kata-kata khas Bonek, supporter klub sepakbola Persebaya ini, berhasil membuat puluhan ibu-ibu makin bersemangat.

Gerakan senam mereka sudah disesuaikan dengan gerakan-gerakan berkendara aman di jalan.

Menariknya, lagu dangdut pengiring senam inipun,diciptakan, khusus untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Heri Sulistiyono Agent keselamatan berkendara kampung ini menyebut, lagu ini diciptakan oleh ibu arzad, salah satu warga kampung mini agrowisata.

Liriknya pun mampu menggugah kesadaran berkendara, seperti “Wahai kawan, pengemudi, dengar pesan saya, bila anda, membawa kendaraan, jangan ugal-ugalan”.

Di roadshow ketiga ini, puluhan warga juga menandatangani pakta integritas tentang keselamatan berlalu lintas. Dengan ini, mereka menyatakan komitmen, untuk selalu berkendara aman di jalan.

Roadshow ini adalah rangkaian roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang digelar di 15 kampung di Surabaya. (bas/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs